Messi dan Ronaldo Bisa Mewek dengan Bayaran Gila Mayweather

Duel ekshibisi antara Mayweather dan Logan Paul
Sumber :
  • CBSsport

VIVA – Duel dengan tajuk eksibisi antara Floyd Mayweather versus Logan Paul memang berakhir antiklimaks. Tidak ada pemenang di laga tersebut, namun dijamin membuat keduanya kaya raya. Mau tahu berapa banyak uang yang didapat kedua petarung?

Duel sensasional tersebut digelar pada Senin pagi 7 Juni 2021 di The Hard Rock Stadium. Sejak ronde awal, Paul secara mengejutkan mampu membuat Mayweather kewalahan. 

Beberapa kali dia mendaratkan pukulannya ke arah yang tepat, tidak jarang di bagian wajah The Money. Itu berlangsung selama 3 ronde awal, sampai akhirnya stamina dari Paul melemah dan dimanfaatkan Mayweather. 

Pukulan demi pukulan diberikan Mayweather tapi tidak membuat Paul terjatuh. Dia masih bertahan hingga bel ronde kedelapan dibunyikan. Tidak ada pemenang di laga ini karena aturan yang menyebut pemenang ditentukan hanya dengan KO. 

Photo :
  • Sportingnews

Lebih lanjut, kedua petarung ini dijamin menjadi kaya raya dengan petarungan yang tidak lebih dari 1 jam tersebut. Dilansir Give Me Sport, khususnya Mayweather dikabarkan mengantongi uang sebesar 132 juta USD atau setara dengan Rp1,8 triliun. Sementara Logan Paul sebesar 26 juta USD atau setara dengan Rp371 miliar.

Tidak sampai di situ, keduanya juga mendapat keuntungan dari penjualan pay per view, Mayweather mendapat 10 juta USD dan 50 persen dari pay per view sedangkan Paul mendapat 250 ribu USD dan 10 persen pay per view. Harga pay per view sendiri mendapat 50 USD atau Rp715 ribu.

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Bayaran Mayweather khususnya tentu bisa membuat Messi dan Ronaldo bersedih hati. Sebab bayaran tersebut adalah gaji sampai hampir 11 bulan mereka berkarier di dunia sepakbola. Sedangkan Mayweather bisa mendapatkannya dalam pertarungan tidak sampai dari 60 menit. 

Untuk diketahui, dilansir La Gazzetta dello Sport gaji dari La Pulga bersama Barcelona adalah 8,3 juta euro atau setara dengan Rp140 miliar dalam satu bulan. 

Sedangkan Ronaldo di Juventus menerima bayaran sebesar 4,5 juta euro atau setara dengan  Rp75 miliar dalam satu bulan. Pemain asal Portugal tersebut bahkan butuh hampir 2 tahun untuk mendapatkan bayaran setara dengan Mayweather.