Perjuangan Theodorus Ginting Pulih dari COVID-19

Theodorus Ginting isolasi mandiri
Sumber :
  • Dokumen pribadi

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari salah satu petarung One Pride Mixed Martial Arts, Theodorus Ginting. Dia kini sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19.

Theo mengatakan sedang melakukan isolasi mandiri di Condominium Green Bay Pluit, Jakarta Utara. Keputusan menjalani karantina bersama keluarganya diambil setelah hasil test swab polymerase chain reaction (PCR), pekan lalu, menyatakan positif.

"Jadinya sekeluarga positif COVID-19. Kita sedang jalani isolasi mandiri," ujar Theo dikutip dari Onepride.net.

Dijelaskan petarung asal Sumatera Utara, dirinya merasakan flu yang tak kunjung sembuh. Namun, indra penciumannya masih dalam kondisi normal.

"Bersyukur penciuman dan rasa masih aman. Hanya flu saja yang masih dirasakan sampai sekarang," ungkapnya.

Theo mengaku bakal menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Dia dan keluarganya akan fokus memulihkan kondisi kesehatannya.

"Yang saya pikirkan saat ini fokus untuk penyembuhan saja sama keluarga. Meskipun begitu saya sama keluarga tetap semangat dan berjuang melawan virus tersebut," tuturnya. 

Theo juga mengucapkan terima kasih kepada para fans dan semuanya yang masih terus mendukung untuk berjuang melawan COVID-19.

"Kedepannya saya akan lebih ketat menjaga protokol kesehatan," sebutnya.

Seperti diketahui, Theodorus Ginting baru saja kehilangan sabuk juara kelas welter setelah ditumbangkan Windri Patilima pada Fight Night 46. Dia kalah di ronde ketiga setelah menerima kuncian rear naked choke.