Khabib Nurmagomedov Ramal Nasib McGregor Usai Patah Kaki

Duel Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor di UFC 229
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Khabib Nurmagomedov memprediksi karier Conor McGregor sudah tamat usai patah kaki saat kalah dari Dustin Poirier di UFC 264.

Kejadian tragis itu, terjadi di T-Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 11 Juli 2021 siang WIB. McGregor mengalami patah tulang di pergelangan kaki. 

Momen itu terjadi beberapa detik sebelum ronde pertama berakhir. Pukulan kiri McGregor gagal mengenai Poirier. Saat melangkah mundur terjadi salah pijakan kaki kiri dari petarung asal Irlandia itu. 

Engkel kiri McGregor terkilir hingga patah. Dia jatuh, tapi berhasil menyelesaikan ronde pertama meski terus dipukul Poirier.

McGregor tidak bisa bangun ketika ronde pertama berakhir, ia menunjuk kaki kirinya. Terlihat tulang engkel kiri McGregor patah saat dia menunjuknya.

McGregor diprediksi butuh waktu sekitar satu tahun untuk bisa kembali bertarung. Namun, menurut Khabib, McGregor tak akan bisa kembali bersaing di level atas.

"Tanpa kaki yang patah, ya dia bisa tetap sama. Tetapi dengan kaki patah, dia tidak akan bisa menendang lagi," kata Khabib, dilansir ESPN.

"Soal dia, saya tidak percaya dia akan kembali ke atas. Conor berada di usia yang bagus, tetapi apa yang terjadi dengan pikirannya, kakinya, orang ini sudah selesai, tetapi dia bagus dalam promosi," sambungnya

McGregor saat ini sudah menjalani operasi dan berjalan lancar. Dia mengungkapkan bahwa ia harus dipasang kruk selama enam minggu sebelum kembali berlatih.