Terbongkar, Mike Tyson Ketakutan Lawan Sosok Ini

Mantan juara dunia tinju WBO, Shannon Briggs
Sumber :
  • twitter.com/TheCannonBriggs

VIVA – Mantan juara dunia tinju kelas berat, Shannon Briggs tak mau ketinggalan dengan tren comeback para legenda.

Sebenarnya, sudah sejak awal 2020 lalu, dia sudah merencanakan pertandingan, namun sejumlah lawan tak menerima tawarannya.

Shannon Briggs mengatakan, dirinya sudah memberikan ajakan bertarung pada para legenda tinju dunia. Salah satunya, Mike Tyson.

Akan tetapi, harapan para penggemar melihat dua mantan juara tinju kelas berat tersebut harus pupus. Tyson disebut tak berani meladeni tantangan tersebut.

"Mike Tyson, Evander Holyfield, semuanya, Wladimir Klitschko, tidak ada satu pun dari mereka. Tidak ada satu pun yang mau bertarung dengan saya," kata Briggs, dikutip MMA News.

Setelah tawarannya ditolak Tyson, Petinju nyentrik itu mengubah haluannya dan merencanakan pertarungan melawan mantan juara UFC, Quinton Jackson.

"Laga itu 100 persen bakal terwujud dan dia (Quinton Jackson) mengaku takkan mundur. Mereka bilang takkan kabur. Mereka sudah mengatakan hal tersebut," ucapnya.

"Dia (Jackson) memang sudah sejak lama ingin mencoba tinju. Dia adalah orang yang datang ke MMA, berada di atas, dan di satu sisi juga ingin menjajal tinju," jelasnya.

Briggs pensiun dari dunia tinju pada 2016 lalu dengan catatan rekor 60-6-1. Dia merupakan petinju yang muncul sesudah generasi Mike Tyson, Evander Holyfield, dan Lennox Lewis. Dia menjalani debut pada 1992 silam.

Setidaknya, hingga tahun 90-an, Briggs gagal masuk jajaran petinju kelas berat.

Mantan petinju yang eksentrik dengan rambut gimbal itu akhirnya mampu menjadi juara berat WBO di tahun 2006 ketika menang lawan Siarhei Liakhovich. Saat itu usia Briggs sudah 35 tahun. Briggs menang TKO di ronde ke-12.