Knockout: Pengalaman Mati Suri Usai Lakoni Duel UFC

Petarung UFC, Corey Anderson
Sumber :
  • MMA Junkies

VIVA – Petarung UFC, Corey Anderson membagikan cerita menakutkan tentang pengalaman di atas oktagon. Dia menggambarkan bagaimana mengerikannya pertarungan UFC yang hampir merenggut nyawanya sendiri. 

Ya, Februari 2020 lalu bisa saja menjadi hari terakhirnya menghembuskan nafas di dunia. Itu adalah momen di mana petarung Polandia, Jan Blachowicz menjadi lawan Anderson di kelas light Heavyweight UFC.

Laga tersebut berlangsung ketat, Anderson yang memegang empat kemenangan beruntun juga terlihat percaya diri. Tapi catatan itu tidak cukup untuk meladeni Blachowicz. Anderson harus tersungkur dan dinyatakan kalah. 

Pengalaman mengerikan dialaminya setelah KO. Dalam akun media sosial instagram pribadi, Anderson curhat mengenai apa yang terjadi setelah itu.

Dia mengaku hampir saja kehilangan nyawanya. Anderson yang masih terbaring di rumah sakit menyebut bahwa dokter yang menanganinya mengatakan jika jantungnya berhenti beberapa saat. 

Selain itu, Anderson juga disebut mengalami gegar otak. "21 Februari 2020 adalah laga terakhir saya. Di laga itu, saya pingsan dengan luka di wajah yang parah. Saya mendapatkan penanganan di UGD selama lima hari dan banyak menjalani tes dengan mengambil sample darah," kata Anderson, seperti dilansir essentiallysport. 

"Saya melihat banyak dokter, dan salah satunya memberikan  penjelasan mengenai jantung yang berhenti dan itu bisa saja terjadi lagi. Hal tersebut membuat wajah istri saya berubah," lanjut dia. 

Untuk diketahui, sekarang Anderson sudah pulih dan naik oktagon lagi. Tapi kondisinya berbeda, kini dia sudah tak lagi di UFC karena sudah memutus kontrak dan memilih berkarier di Bellator.