Oleksandr Usyk Juara Dunia Kelas Berat Usai Robohkan Anthony Joshua

Pertarungan tinju antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk.
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Pertarungan tinju perebutan gelar juara kelas berat antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada Minggu pagi WIB, 26 September 2021. Pertarungan itu berhasil dimenangkan oleh Usyk.

Pada ronde pertama, kedua petarung masih menjaga jarak dan tidak melancarkan pukulan-pukulan agresif. Namun, Joshua sempat menerima serangan keras yang dilancarkan oleh Usyk.

Tak mau kalah, Joshua sempat membalas dengan pukulan Jab yang juga tak kalah keras tepat ke wajah Usyk. Beralih ke ronde kedua, Usyk mulai terlihat berani melancarkan pukulan-pukulan terukur ke tubuh Joshua.

Berlanjut pada ronde ketiga, duel semakin panas saat kedua petarung saling berbalas pukul. Usyk sempat mendaratkan strike keras ke arah kepala Joshua. Tak mau kalah, Joshua membalasnya dengan pukulan uppercut.

Pada ronde keempat dan kelima, Usyk tampak mendominasi pertarungan usai beberapa pukulannya mendarat dengan sukses di tubuh Joshua. Kepercayaan diri Usyk terus meningkat ketika dirinya berhasil mendaratkan pukulan keras tepat di wajah Joshua.

Pada ronde selanjutnya, Joshua tak mau kalah begitu saja. Petinju asal Inggris itu mencoba beberapa peruntungan dengan melancarkan sejumlah jab dan strike ke arah Usyk. Hasilnya berbuah manis, beberapa pukulan kerasnya mendarat dengan sempurna ke wajah Usyk.

Pada ronde ketujuh dan kedelapan, Usyk coba lebih agresif dengan melancarkan beberapa pukulan kombinasi. Akan tetapi, Joshua membalas dengan beberapa pukulan yang mengarah ke tubuh Usyk, namun itu tak cukup untuk menjatuhkannya.

Pada dua ronde selanjutnya, Joshua semakin dalam tekanan setelah King Usyk beberapa kali melancarkan pukulan bertubi-tubi. Petarung asal Ukraina terus menekan Joshua, namun Joshua tetap berupaya mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Hasilnya berbuah manis, Joshua balik menekan Usyk setelah mendapatkan momentum lewat pukulan strike tepat di pelipis Usyk. Pukulan itu seperti memancing amarah Usyk, dan dia melawan balik lewat pukulan uppercut yang kuat.

Pada ronde terakhir, Usyk dapat mempertahankan poin yang dikumpulkannya pada ronde-ronde sebelumnya. Dengan begitu, petinju asal Ukraina itu berhasil merebut gelar juara kelas berat tinju dunia dari Joshua

Usyk pun berhasil merebut gelar juara kelas berat tinju dunia. Dia berhasil mengumpulkan poin lebih banyak, dan tak memberikan ampun kepada Joshua.