Murka dan Pesimistis Marquez Kembali Alami Kecelakaan Parah

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol
Sumber :

VIVA – Pembalap Honda yang juga adik Marc Marquez, Alex Marquez, menjelaskan kondisi terkini soal sang kakak. Diakuinya, Marquez dalam kondisi murka dan pesimistis tentang peluangnya musim ini.

Pembalap 27 tahun itu mengalami nasib sial saat balapan tersisa tiga putaran lagi. Marquez mengalami cedera usai kecelakaan saat melewati tikungan tiga menuju empat, di Sirkuit Jerez, ketika sedang berusaha mengejar Maverick Vinales.

Kecelakaan begitu parah, karena Marquez kehilangan kendali atas motornya. Lalu, The Baby Alien terempas dan sempat terguling beberapa kali di area gravel.

Usai mengalami kecelakaan, Marquez sempat menelan beberapa pil pereda rasa nyeri. Tindakan ini diperlukan karena dampak kecelakaan yang dialami Marquez begitu fatal.

Kecelakaan tersebut, dijelaskan Alex,  memberikan dampak yang cukup telak untuk kakaknya. Sebab, dia hampir pasti melewatkan beberapa seri ke depan lantaran harus menjalani proses pemulihan.

"Rasanya tak begitu positif. Dia (Marc) tahu dia melukai dirinya sendiri dan itu membuatnya jadi tak optimistis. Kami berharap proses penyembuhan bisa sesingkat mungkin tapi untuk sekarang kami belum tahu," ujar Alex Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

"Apa yang membuat dirinya marah adalah dia sudah pasti naik podium. Dia ingin melewati Vinales dan membuat sedikit kesalahan. Bagaimanapun, kami tahu seperti apa situasi tersebut dan akan belajar dari apa yang sudah terjadi dan akan kembali lebih kuat," jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, tulang humerus Marquez patah sebagian. Ada retakan pula di tangan kanannya.

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan, ada indikasi Marquez mengalami kelumpuhan sementara di sebagian sarafnya, dan membuatnya harus naik meja operasi. Kemungkinan, dilansir Crash, dia akan dioperasi pada Selasa 21 Juli 2020.

Baca juga

Duka Rossi atas Kecelakaan Mengerikan Marquez di MotoGP Spanyol

Patah Tulang dan Saraf Lumpuh, Marquez Harus Naik Meja Operasi