Salut, Marquez Masih Sempat Pikirkan Fans Usai Alami Kecelakaan Fatal

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, mendapat nasib sial di seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, usai alami kecelakaan parah di lap 22. Namun, Marquez masih sempat memikirkan para suporter setia MotoGp di saat menahan sakit tersebut.

Pada balapan yang dihelat pada Minggu 19 Juli 2020, Marquez memulai aksinya dari posisi ketiga. Dia ada di belakang dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Kendati demikian, Marquez memberikan perlawanan sengit sepanjang balapan. Meski posisinya sempat melorot ke urutan 17, namun dia berhasil tampil kesetanan hingga kembali naik ke posisi ketiga di putaran 21.

Sial, saat tengah on fire, dia mengalami kecelakaan hebat pada lap berikutnya. Marquez mengalami cedera usai kecelakaan saat melewati tikungan tiga menuju empat, di Sirkuit Jerez, ketika sedang berusaha mengejar Maverick Vinales.

Kecelakaan begitu parah, karena Marquez kehilangan kendali atas motornya. Lalu, The Baby Alien terempas dan sempat terguling beberapa kali di area gravel.

Akibat kecelakaan ini, tulang humerus Marquez patah sebagian. Ada retakan pula di tangan kanannya.

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan, ada indikasi Marquez mengalami kelumpuhan sementara di sebagian sarafnya, dan membuatnya harus naik meja operasi.

Meski dalam kondisi yang parah, ternyata Marquez masih sempat memikirkan fans setia MotoGP yang sudah menunggu aksi mereka yang tertunda akibat pandemi virus corona COVID-19. Sambil membeberkan kondisi terkini lewat akun media sosialnya, dia berharap aksinya dan rekan-rekan di lintasan bisa menjadi pelepas dahaga para pencinta olahraga ini.

"Terkadang sesuatu berjalan tak sesuai rencana. Tapi, yang terpenting adalah bangkit dan terus maju. Saya harap kalian semua menikmati kembalinya kami," tulis pembalap asal Spanyol di akun Instagram pribadinya dikutip Tuttomotoriweb.

"Sekarang, saya harus bersiap menuju ruang operasi Selasa pekan depan dan mengobati patah tulang humerus. Saya berjanji akan kembali secepatnya dan lebih kuat," lanjutnya.

Baca juga

Murka dan Pesimistis Marquez Kembali Alami Kecelakaan Parah

Gagal Finis di Jerez, Valentino Rossi Keluhkan Hal Ini