Demi Melihat Balap Motor, Fans Sewa 21 Crane dan Nyalakan Flare

Suporter Sewa Crane
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Tingkah laku suporter terkadang memang aneh dan tidak terduga. Seperti yang dilakukan oleh penggemar balap sepeda motor (Speedway) di Polandia ini. 

Mereka menyewa 21 crane untuk bisa menyaksikan ajang Speedway yang sangat bergengsi tersebut. Bahkan, tidak hanya melihat saja, mereka menyalakan flare dan berteriak-teriak memberikan dukungan. 

Dikutip dari Yahoo, suporter tersebut rela menyewa crane karena memang ada pembatasan penonton di dalam stadion. Pembatasan penonton tersebut dilakukan karena mencegah penyebaran virus corona COVID-19. 

Suporter memang diizinkan langsung menyaksikan di dalam arena balap, tapi dalam jumlah yang terbatas. Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yaitu social distancing.

Penonton tidak ingin melewatkan pertarungan sengit antara Motor Lublin dan GKM Grudziaz di Speedway Extra League. Di mana merupakan liga tertinggi balap motor di Lublin, Tenggara Polandia. 
 
Usaha dari para penggemar tersebut ternyata tidak sia-sia. Motor Lublin berhasil mengalahkan lawannya dengan 58-32. 

Speedway Extra League di Polandia merupakan olahraga terpopuler di negara tersebut. Bahkan, penonton yang datang menyaksikan Speedway lebih banyak daripada pertandingan sepakbola di Polandia.