Kondisi Marquez yang Melegakan, Pakai Pelat dan Sarafnya Tak Lumpuh

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol
Sumber :

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja melakoni operasi untuk mengobati patah tulang humerus kanan. Sebatang pelat titanium telah dimasukkan ke tulang Marquez untuk membantunya dalam pemulihan.

Marquez saat ini masih harus dirawat di rumah sakit. Setidaknya, hingga dua hari ke depan, kondisinya harus dipantau intensif oleh dokter.

Selama operasi, dokter memeriksa kondisi saraf Marquez yang dikhawatirkan lumpuh. Ternyata, Dokter Xavier Mir, yang merawat Marquez, tak menemukan masalah berarti di saraf Marquez.

Tak perlu ada prosedur khusus yang dijalankan demi memulihkan saraf Marquez. Tapi, kondisinya harus terus dipantau selama 48 jam.
Baca juga: Ngilu, Penampakan Terbaru Marquez Usai Operasi

"Dokter Mir dan timnya sudah memusatkan perhatian atas insiden ini. Mereka telah bekerja dengan baik agar operasi berjalan sukses," ujar manajer tim Honda, Alberto Puig, dilansir Crash.

"Kondisi seperti ini memberikan tim kami motivasi lebih. Tahu operasi berjalan lancar, kami merasa lega, dan harus bersabar menunggu Marc kembali," lanjutnya.

The Baby Alien cedera parah usai mengalami kecelakaan brutal dalam seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.
Baca juga: Marquez Belum Boleh Keluar Rumah Sakit

Saat balapan menyisakan tiga putaran lagi, Marquez terjatuh di tikungan tiga menuju empat. Semua diawali dari manuver gila Marquez yang sedang berduel dengan Maverick Vinales. Sialnya, Marquez kehilangan kendali atas motor tunggangannya.

Motor terbalik, Marquez terpental hingga ke area gravel dan terguling beberapa kali. Tangan Marquez sempat kejang dan inilah yang menjadi awal kekhawatiran adanya kelumpuhan saraf.