Marquez Kecelakaan, Batal Balapan di MotoGP Andalusia?

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/alexmarquez73

VIVA – Nasib sial kembali dialami pembalap Honda. Kali ini, dirasakan oleh Alex Marquez.

Ya, adik pembalap Marc Marquez itu terjatuh di tikungan kelima saat sesi kualifikasi pertama menyisakan 15 detik. Motornya terseret ke gravel namun dia masih bisa berdiri setelah kecelakaan tersebut.

Tapi, ada satu hal yang dikhawatirkan. Usai kecelakaan, dia terlihat memegangi tangan kanannya. Apakah Alex Marquez akan mengalami nasib sama dengan sang kakak?

Beruntung, setelah sesi kualikasi pertama usai, Marquez dinyatakan fit oleh tim Honda. Dia tak menderita cedera berat dan masih bisa membalap esok hari.

"Alex sudah kembali ke garasi dan terhindar dari cedera. Pembalap baik-baik saja," demikian keterangan resmi dari tim Repsol Honda.

Sayangnya, Marquez tak mencatatkan waktu yang cukup baik. Dia harus memulai balapan dari posisi 22. Tepat satu peringkat di atas Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marc Marquez secara ajaib bisa turun membalap di MotoGP Andalusia usai mengalami kecelakaan hebat pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

The Baby Alien kembali mengaspal, empat hari usai melakoni operasi tangan. Namun, dia gagal menorehkan waktu terbaik dan harus memulai balapan dari posisi terakhir.