Resmi, Honda Umumkan Marc Marquez Batal Balapan di MotoGP Andalusia

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Bos Repsol Honda, Alberto Puig, resmi mengumumkan jika Marc Marquez batal membalap di MotoGP Andalusia yang akan dihelat Minggu, 26 Juli 2020. Dia mengaku tak ingin mengambil risiko lebih besar demi kesehatan sang pembalap.

"Kami tak ingin lagi mengambil risiko lebih besar. Marc tak akan membalap besok," tutur Puig dikutip situs resmi MotoGP.

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sudah sempat turun di sesi latihan bebas ketiga. Dia terbilang nekat lantaran belum lama ini selesai operasi tangan akibat kecelakaan fatal di MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu.

Namun, dia gagal tampil prima sehingga perolehan waktunya tak maksimal. Marquez selalu finis di atas posisi 15. Dan itu berlanjut ke sesi kualifikasi.

The Baby Alien bahkan gagal tampil hingga kualifikasi usai. Dia berhenti di tengah jalan yang membuatnya harus puas memulai balapan dari posisi buncit.

Setelah dilakukan peninjauan lebih lanjut, akhirnya tim Repsol Honda memutuskan untuk tidak menurunkan Marquez pada MotoGP Andalusia.

Itu berarti, pada balapan besok, Repsol Honda hanya diwakili Alex Marquez. Sang adik pun tak bisa tampil maksimal dan mesti memulai balapan dari posisi paling belakang.

Situasi ini jelas membuat Honda terjepit. Kemungkinan besar, mereka akan kembali kehilangan podium lantaran pembalapnya tak ada yang start dari posisi lima besar.

Baca juga

Quartararo Pole Position di MotoGP Andalusia, Duo Marquez Terpuruk

Rossi Tunjukkan Tanda Kebangkitan Usai Terpuruk di MotoGP Spanyol

Dahsyat, Marc Marquez Bakal Balapan di MotoGP Andalusia 2020