Marc Marquez Bicara Jujur soal Cedera

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus mengurungkan niatnya bisa turun di MotoGP Andalusia, Minggu 26 Juli 2020. Sebab, pada sesi latihan bebas dan kualifikasi di Sirkuit Jerez, kemarin, nampak masih ada masalah pada lengannya.

Marquez mendapatkan cedera di lengan ketika turun di MotoGP Spanyol yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez. Dia sempat menjalani operasi, dan merasa kondisinya baik.

(Baca juga: Resmi, Honda Umumkan Marc Marquez Batal Balapan di MotoGP Andalusia)

Bahkan sehari setelah menjalani operasi, pembalap asal Spanyol itu sudah bisa melakukan push-up. Dia juga berkendara dengan motor.

"Apa yang saya lakukan sepanjang pekan adalah mengikuti naluri dan mendengarkan tubuh saya. Coba mengikutinya," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

"Pada hari Senin saya akan mengatakan tidka mungkin untuk balapan di Jerez, tapi kemudian Selasa Dokter Mir melakukan pekerjan dengan baik, dan Rabu saya bisa melakukan beberapa kali push-up," tuturnya.

Melihat perkembangan itu, Marquez kemudian berbicara dengan timnya. Dia mengatakan siap untuk kembali balapan di MotoGP Andalusia.

(Baca juga: Quartararo Pole Position di MotoGP Andalusia, Duo Marquez Terpuruk)

Repsol Honda tak lantas mengiyakan permintaan Marquez. Mereka meminta pembalap berjuluk Baby Alien itu untuk ikut sesi latihan bebas, lantas bicara jujur mengenai kondisi lengannya.

"Saya mulai bicara dengan Honda dan tim, mereka ingin menyelamatkan saya, tapi kami membuat kesepakatan bahwa saya akan mencoba di hari Sabtu, dan harus jujur," kata Marquez.

Benar saja, ketika sesi latihan bebas dan kualifikasi dijalani, Marquez tak bisa maksimal. Alhasil Repsol Honda mengumumkan pembatalan dia tampil di MotoGP Andalusia.