Gilanya Marquez, Baru Sembuh Patah Tangan Tapi Sudah Push Up 20 Kali

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada akhirnya memang tak jadi mengaspal dalam MotoGP Andalusia, di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Marquez merasa kondisi fisik tak mumpuni dan memaksanya mundur dari balapan.

"Saya harus jujur. Insting dan tubuh, harus saya dengar," kata Marquez.

Pernyataan yang sebenarnya berbanding terbalik dengan kenekatan Marquez saat memaksa mau turun ke lintasan setelah melakoni operasi. Saat menjalani tes bersama tim medis MotoGP, Marquez ternyata sempat melakukan hal yang gila.

Baru saja dioperasi dan dipasangkan pelat titanium di tulang tangannya, Marquez sudah pamer kekuatan. Di depan tim medis MotoGP, Marquez melakukan push up sebanyak 20 kali.

Edannya, dilansir GPOne, berhasil. Maka dari itu, tim medis MotoGP mengizinkan Marquez membalap.

Tapi, manajemen Repsol Honda tahu betul bagaimana karakter Marquez. Maka dari itu, mereka sengaja memantau Marquez secara kalem, tak mau meminggirkannya secara paksa.

Di sisi lain, ada perjanjian yang dibuat Marquez dengan Repsol Honda, harus jujur atas kondisi tubuhnya. Ternyata, Marquez memang tak bisa bertahan dalam kondisi ekstrem di atas motor yang dipacu dalam kecepatan tinggi.