Perubahan Jadwal Putaran I Kejurnas Oneprix–IMC 2020

Murobbilvitoni Juarai Race 1 Novice Oneprix Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Oneprix Motorsport Manajemen memutuskan untuk membatalkan gelaran Putaran Pertama Kejuaraan Nasional Oneprix- IMC 2020 yang rencananya akan digelar pada 15-16 Agustus 2020 di Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycles, Bogor.

Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan arahan dan kebijakan pemerintah menghadapi kondisi Pandemi COVID-19 di Indonesia. 

Pembatalan gelaran putaran pertama ini juga mengikuti himbauan Surat Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/342/Kpts/Per-UU/2020 tentang perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat sehat, aman dan produktif. Mengingat kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

“Dengan adanya perpanjangan PSBB untuk wilayah Bogor juga DKI Jakarta dan sekitarnya, kami
menghormati keputusan tersebut dan akan membatalkan acara Oneprix Putaran 1," kata Direktur OMM, kata Imam Sulisto, Selasa 4 Agustus 2020.

"Keputusan ini bukan hal yang mudah, mengingat banyak peserta dan tim yang sudah menunggu. Namun kami perlu menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” lanjutnya. 

Langkah ini terpaksa ditempuh untuk menjaga keselamatan para atlet balap dan segenap kru yang akan terlibat dalam gelaran Kejurnas Oneprix–IMC 2020 dari virus COVID-19. 

Hingga saat ini, PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia masih terus berkoordinasi dengan seluruh pihak, terkait situasi Pandemi COVID-19.

Baca juga:
Kesuksesan Musi Banyuasin Gelar 2 Ajang Balap Internasional
Oneprix di Surabaya, Risma Acungi Jempol
Foto Aksi Para Umbrella Girl Oneprix Surabaya