Ternyata, Hal Konyol Ini yang Bikin Marquez Naik Meja Operasi Lagi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menjelaskan sebab utama di balik operasi kedua Marc Marquez. Diungkapkan Puig, penyebabnya sangatlah konyol lantaran sang pembalap berusaha membuka jendela.

Sebelumnya, Marquez mendapatkan cedera parah usai kecelakaan fatal di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, pertengahan Juni lalu. Kecelakaan tersebut membuat tangannya patah.

Namun, usai menjalani operasi, Marquez sudah bisa kembali ke lintasan guna membalap di MotoGP Andalusia. Dia sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi. Namun, pada akhirnya, tim Repsol Honda memutuskan untuk tak menurunkannya pada balapan.

Jelang MotoGP Republik Ceko, muncul kabar jika Marquez harus kembali menjalani operasi pada tulang humerus lengan kanan. Usut punya usut, ternyata plat yang ditanam di tangan kanan Marquez mengalami kerusakan sehingga harus kembali dioperasi.

Penyebabnya, disinyalir karena tangan Marquez menerima beban berlebih. Setelah ditelusuri, itu dikarenakan The Baby Alien berusaha membuka jendela.

"Itu adalah kecelakaan domestik karena dia mencoba membuka jendela. Saat itu juga, dia langsung merasakan sakit. Setelah dicek, ternyata plat yang terpasang mengalami kerusakan dan patah," tutur Puig dikutip Crash.

Pernyataan Puig ini sekaligus membantah kabar kambuhnya cedera Marquez karena turun di latihan bebas ketiga dan kualifikasi MotoGP Andalusia. Dia juga menegaskan Marquez saat itu sudah mendapat lampu hijau dari dokternya.

"Ini mungkin disebabkan setelah semua tekanan yang dia alami di lengan. Tapi kami pergi ke Jerez karena dokter memberi izin untuk melakukannya dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa plat-nya bisa rusak," ungkap dia.

"Jika kami tahu info ini, dia tak akan membalap lagi di Jerez atau Honda tak akan memberinya izin untuk membalap," lanjut Puig.

Kondisi ini membuat Marquez kembali absen dari lintasan balap. Agar Honda tak kehilangan poin, posisinya kini digantikan oleh Stefan Bradl.

Baca juga: Resmi Absen di MotoGP Ceko, Marquez Digantikan Stefan Bradl