Marc Marquez Dipastikan Absen Lagi di MotoGP Austria

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol
Sumber :

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen lagi pada seri MotoGP 2020 berikutnya di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020. Kabar tidak tampilnya Marquez di MotoGP Austria disampaikan oleh pihak Repsol Honda.

Pihak Repsol Honda juga menyampaikan, bahwa Stefan Bradl akan kembali menjadi pengganti Marquez. Sebelumnya, Bradl merupakan pembalap pengganti Marquez di MotoGP Ceko 2020.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Brno itu, Bradl hanya finis di urutan ke-18. Maka dari itu, pihak Repsol Honda akan berupaya keras untuk meningkatkan performa motor Bradl.

"Kami akan memakai Bradl lagi pada pekan ini di Austria," kata manajer Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dikutip Motorsport, Selasa 11 Agustus 2020.

"Bersama Stefan, kami akan menilai beberapa pengujian dalam beberapa hari mendatang atau menyiapkan strategi dari segi teknis yang baru," ucapnya.

Selain menyiapkan strategi untuk Bradl, Repsol Honda juga berharap peningkatan pesat dari pembalap mereka lainnya, Alex Marquez. Puig menginginkan, adik kandung Marq Marquez itu bisa unjuk gigi di MotoGP Austria.

Sebab, pada MotoGP Ceko, Alex hanya mampu finis di urutan ke-15. Sedangkan, pada dua seri sebelumnya, pembalap berusia 24 tahun tersebut hanya sanggup mengakhiri balapan ke-8 dan 15.

"Kami juga berharap Alex dapat melanutkan perkembangannya. Berkembang sebagai pembalap dan mengambil langkah ke depan," ucap Puig.

"Dia harus memahami motor lebih baik, terutama pada ban. Alex terus menemukan beberapa masalah adaptasi dengan komponen baru, yang membuatnya kesulitan," tuturnya.

Baca Juga:

Repsol Honda Hanya Butiran Debu Tanpa Marc Marquez

Tak Cuma Final Liga Champions, Portugal Juga Gelar Seri Final MotoGP