Senyuman Bradl di Atas Nasib Sial yang Menimpa Marquez

Pembalap uji coba Repsol Honda, Stefan Bradl
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Nasib sial yang dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol yang dihelat di Sirkuit Jerez, pertengahan Juli lalu jadi berkah tersendiri bagi Stefan Bradl. Sebab, pembalap tes Repsol Honda itu bisa kembali mengaspal di MotoGP Austria, akhir pekan ini.

Sebelumnya, Bradl menggantikan pembalap asal Spanyol tersebut di MotoGP Republik Ceko yang dihelat di Sirkuit Brno. Namun, dia gagal membuat kejutan lantaran finis di posisi buncit.

Namun, kabar baik kembali menghampiri pembalap berpaspor Jerman itu jelang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Dia kembali dipercaya menunggangi RC213V lantaran Marquez masih belum bisa tampil karena masih menjalani masa pemulihan usai operasi kedua di tangan kanannya, pertengahan pekan lalu.

"Setelah pekan lalu yang sibuk, saya menantikan untuk membalap lagi di Red Bull Ring karena saya masih memiliki balapan yang harus dijalani dan mengerti apa yang sebenarnya kami harus lakukan," ujar Bradl dikutip Crash.

Menggantikan Marquez jelas bukan tugas yang mudah untuk dijalani. Tapi, dia yakin di balapan mendatang, performanya akan lebih kompetitif.

"Saya pikir kami akan menjalani akhir pekan yang sibuk lagi, tapi mungkin cuaca akan sedikit memberi perubahan. Saya sangat senang bisa membela tim Repsol Honda lagi dan saya yakin kami bisa memiliki balapan yang lebih kompetitif," tutur pembalap 30 tahun.

Baca juga: Tak Cuma Final Liga Champions, Portugal Juga Gelar Seri Final MotoGP