Ungguli Quartararo, Vinales Rebut Pole Position MotoGP Austria

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@mvkoficial12

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Austria, Sabtu 15 Agustus 2020. Vinales mencatatkan waktu 1 menit 23,450 detik pada babak kualifikasi yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring.

Vinales sukses mengungguli pembalap Pramac Racing, Jack Miller, yang berada di urutan kedua. Catatan waktu Miller terpaut +0,068 detik dari Vinales.

Sedangkan, pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, sebenarnya tampil cukup cepat di awal kualifikasi. Namun, posisi pembalap asal Prancis itu langsung digeser Vinales karena hanya mencatatkan waktu 1 menit 23,716 detik.

Vinales dan Quartararo kemudian saling bergantian dalam mempertajam catatan waktu hingga paruh kualifikasi. Persaingan keduanya pembalap ini berlangsuing sengit hingga 3 menit terakhir kualifikas.

Di tengah persaingan sengit antara Vinales dan Quartararo, pembalapa Ducati, Andrea Dovizioso sempat merebut tempat pertama. Namun, posisi Dovizioso bisa kembali digesar oleh Vinales.

Di sisi lain, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, harus puas berada di luar posisi 10 besar. Rossi hanya mampu berada di urutan kedua pada babak kualifikasi pertama (Q1).

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Austria: