Dovizioso Janji Tampil Lebih Baik Lagi Usai Puncaki Klasemen MotoGP

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • crash.net

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso kini menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Pembalap asal Italia ini mengoleksi 76 poin, unggul enam angka dari pesaing terdekat, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Dovizioso sebenarnya hanya mampu menempati posisi ketujuh di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu. Namun, dia naik ke puncak klasemen usai Quartararo gagal finis saat balapan.

(Baca juga: Klasemen Pembalap Usai MotoGP San Marino, Dovizioso Geser Quartararo)

Akhir pekan ini, para pembalap kembali beraksi di MotoGP Emilia Romagna. Lokasinya masih sama, yakni di Sirkuit Misano. Dovizioso berjanji tampil lebih baik di seri ketujuh balapan ini.

"Saya harap bisa melihat Dovizioso yang berbeda (akhir pekan ini), karena saya merasa semakin meningkat. Pastinya, saya berharap lebih baik," kata Dovizioso dilansir Crash.

"Hari ini, grip sangat spesial untuk kami yang sudah menjalani tes dua hari usai balapan. Kami juga punya hal-hal baik dengan motor dan berlangsung baik. Saya sangat senang," lanjut pembalap 34 tahun ini.

Dovizioso berharap bisa menemukan cara untuk mengatasi masalah pada ban motor. Dia mencoba mencari trek yang berbeda yang meraih hasil lebih baik di Misano.

"Saya rasa, persaingan akhir pekan ini lebih sulit dari pekan lalu. Saya juga harus mencari trek berbeda seperti di Barcelona di mana grip lebih rendah. Jika kami bisa konsisten, kami bisa membalap dengan cara yang sama," tegasnya.