Valentino Rossi Tak Berambisi Lagi Kejar Juara Dunia MotoGP 2020

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku, tak berambisi lagi mengejar titel juara dunia MotoGP 2020. Hal tersebut diungkapkan Rossi setelah melihat MotoGP musim ini yang kurang kompetitif meski jarak poin antar pembalap selisihnya sangat tipis.

Saat ini, Rossi berada di urutan ke-9 klasemen MotoGP 2020 dengan perolehan 58 poin dari tujuh seri yang telah dijalani. Raihan poin pembalap berusia 41 tahun itu semakin jauh dengan pemuncak klasemen usai gagal finis pada balapan MotoGP Emilia Romagna, akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Emilia Romagna, Vinales Tembus 3 Besar

"Saya kehilangan beberapa poin, tapi itu tidak banyak berubah. Meskipun, ada banyak pembalap dengan selisih poin tipis, dan kejuaraan masih berjalan panjang," kata Rossi, seperti dikutip Autosport, Rabu 23 September 2020.

"Tetapi, saya tidak terlalu kompetitif pada musim ini. Saya juga kekurangan modal untuk memenuhi ambisi saya memenangkan kejuaraan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, di balapan yang digelar di Sirkuit Misano pada seri sebelumnya, dirinya sudah berupaya maksimal untuk memperbaiki catatan waktu tercepatnya. Namun, ia harus terjatuh pada lap kedua, dan gagal poin di mendulang di MotoGP Emilia Romagna.

Baca Juga: Terkuak, Penyebab Valentino Rossi Tersungkur di MotoGP Emilia Romagna

"Kami sekarang hanya menargetkan untuk menjadi lebih cepat. Sayangnya, saya terjatuh di balapan terakhir setelah saya melakukan kesalahan saat tikungan," ucapnya.

Sementara itu, posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 masih ditempati oleh gacoan Ducati, Andrea Dovizioso, dengan perolehan 84 poin. Disusul oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan rekan setim Rossi, Maverick Vinales dengan raihan sama-sama 83 poin.