Gawat, MotoGP Prancis Bakal Diwarnai Hujan Lebat

Balapan MotoGP Styria
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Akhir pekan ini, MotoGP akan kembali beraksi setelah libur selama hampir dua pekan. Para pembalap akan mengaspal di MotoGP Prancis yang dihelat di Sirkuit Le Mans.

Selama dua musim terakhir, Marc Marquez selalu menjadi yang terbaik. Masalahnya, kini pembalap asal Spanyol itu masih diragukan tampil lantaran dalam proses pemulihan cedera.

Tentu, ini menjadi peluang bagi pembalap lain untuk merebut takhta yang sebelumnya dikuasai Marquez. Terlebih, balapan di Sirkuit Le Mans diprediksi bakal diguyur hujan deras.

Hal itu diungkapkan oleh bos Tech3 KTM, Herve Poncharal. Dia memprediksi jika balapan di Prancis akan menjadi balapan basah.

Andai benar, itu akan jadi balapan basah pertama sejak MotoGP Ceko 2019 lalu. Dan menjadi yang pertama di musim ini.

"Sayangnya, saya mengecek kondisi cuaca dan tampaknya seluruh pekan akan sangat basah. Sejauh ini, kami belum menjalani balapan basah musim ini," kata Poncharal dikutip Crash.

"Mungkin ini juga jadi hal menarik untuk melihat bagaimana motor bekerja dalam kondisi ini, bagaimana kita dapat memanfaatkan ban basah dan juga untuk melihat seberapa baik Miguel Oliveira dan Iker Lecuona dalam kondisi basah," lanjutnya.