Jelang MotoGP Prancis, Quatararo Incar Podium Tertinggi ke-4 Musim Ini

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • https://www.autosport.com/

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartaro, mengaku, senang bukan main jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, pada 9-11 Oktober 2020. Ia pun menargetkan kemenangan keempat pada musim ini.

Selain itu, Quartararo juga sangat bangga bisa menjadi salah satu pembalap yang punya kesempatan berlaga di kandang sendiir dalam musim balap yang hanya digelar enam negara. Terlebih, ia akan datang sebagai pemimpin klasemen sementara.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis Akhir Pekan Ini, 9-11 Oktober 2020

Pembalap berusia 21 tahun itu pun tidak membidik kemenangan keempat. Pada musim ini, ia telah memenangkan tiga seri, yakni di MotoGP Spanyol, Andalusia, dan Catalunya.

"Saya sangat senang bisa memiliki seri di kandang sendiri pada tahun ini, dan rasanya sungguh spesial tiba di sama sebagai pemimpin klasemen. Le Mans adalah trek yang saya sukai," kata Quartararo, seperti dikutip situs resmi Petronas Yamaha, Selasa 6 Oktober 2020.

Quartararo juga mengatakan, bahwa performanya musim lalu di Le Mans tak begitu baik lantaran harus start dari posisi ke-10 dan hanya finis di urutan ke-8. Namun, ia bertekad untuk tidak mengulangi pada akhir pekan nanti.

Baca Juga: Ketika Quartararo Angkat dan Banting Rossi Sekaligus

"Biasanya saya tampil baik di Le Mans. Saya finis kedelapan pada tahun lalu, tapi balapan kala itu ritmenya sangat cepat, dan saya berharap bisa melanjutkan performa terbaik seperti di Barcelona pada akhir pekan nanti," ujarnya.

Saat ini, Quartararo tengan duduk di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 108 poin. Ia unggul 8 poin saja dari pembalap Suzuki Ecstar, Joao Mir, yang berada di peringkat kedua.