Helm Keramat Michael Schumacher untuk Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menerima helm keramat Michael Schumacher
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Keberhasilan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyamai rekor Michael Schumacher di atas lintasan Formula 1, membawa berkah tersendiri. Hamilton akhirnya menerima benda keramat milik idolanya, setelah turun dari podium.

Usai mencetak 91 kemenangan dengan meraih podium pertama di F1 Grand Prix Eifel, Prancis, Minggu 11 Oktober 2020, Hamilton dikejutkan dengan kedatangan anak Schumacher, Mick Scumacher.

Saat sesi wawancara, Mick datang dan memberikan kado kepada Hamilton. Yakni, helm milik Schumacher yang sempat dipakai saat membela Mercedes.

Kebetulan, helm itu punya cerita karena dipakai Schumacher saat tabrakan di 2012 silam, pun menjadi yang terakhir karena itu memang musim pamungkasnya di lintasan F1. Dan, helm berwarna merah itu diserahkan Mick kepada Hamilton.

"Saya tak tahu lagi apa yang bisa diucapkan. Ketika tumbuh, melihat seorang idola, pastinya mau seperti dia dan mengakui kualitasnya," kata Hamilton dilansir Daily Mail.

"Menyaksikan dominasinya dalam waktu yang lama, saya tak pernah menyangka bisa menyamai bahkan mendekati rekor Michael. Sebuah kehormatan besar," lanjutnya.

Hamilton mempersembahkan rekor tersebut untuk Schumacher yang saat ini kondisinya masih belum sadar dari koma pasca kecelakaan parah saat main ski. Pun, dia berterima kasih kepada sang legenda yang sudah menjadi inspirasinya selama ini.