Pesan Menyentuh Marquez Usai Raih Podium di MotoGP Prancis

Pembalap Honda, Alex Marquez
Sumber :
  • Twitter/@alexmarquez73

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, memberikan sebuah pesan menyentuh yang ditujukan pada sang kaka, Marc Marquez, yang belum bisa mengaspal lantaran dalam pemulihan cedera. Itu setelah dia berhasil meraih hasil positif di MotoGP Prancis.

Marquez benar-benar menunjukkan jika dia bukan pembalap kacangan saat membalap di Sirkuit Le Mans, akhir pekan lalu. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya mampu menuai hasil kerja kerasnya dengan merebut podium kedua.

Padahal, Marquez memulai balapan dari posisi ke-18. Namun, secara perlahan dia mampu mendesak ke posisi terdepan.

Kemampuan Marquez keluar dengan maksimal dalam balapan yang digelar dalam kondisi basah tersebut. Ini adalah kali pertama dia meraih podium di MotoGP sekaligus finis di urutan tiga terdepan.

"Sudah sejak November saya tak membalap di bawah guyuran hujan. Tapi saya merasa sangat baik dengan banyak traksi. Sekarang, kami harus mencoba mereplika hasil ini di balapan kering dan itu hal yang sulit," tutur pembalap 24 tahun.

Lebih lanjut, hasil ini sekaligus meyakinkan tim dan sang kakak jika dirinya mampu meraih hasil yang positif pada musim perdananya di MotoGP. Selama ini, banyak pihak yang meragukan kemampuannya lantaran tak pernah finis di urutan lima besar pada delapan seri di paruh pertama.

"Saya selalu percaya bisa meraih podium mengingat bagaimana musim ini berjalan. Saya tahu motor bisa bekerja dengan baik di kondisi basah. Saya sering melihatnya dengan kakak saya," ujar Alex Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

"Ketika saya melihat ada 11-12 lap lagi, saya mencoba lebih keras. Saya melakukan lompatan di MotoGP pada waktu yang tepat dan kami melakukannya dengan benar. Tak usah khawatir Marc, saya ada di sini," jelasnya.

Finis pertama kali di peringkat kedua membuat posisi Alex Marquez naik ke peringkat 14 dengan koleksi 47 poin. Dia tertinggal 15 poin dari Brad Binder dalam perebutan Rookie of the Year.