Ancaman Maverick Vinales di MotoGP Aragon

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Instagram/@maverick12official

VIVA – Pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales puas dengan tenaga dan kecepatan motornya untuk balapan di MotoGP Aragon. Balapan akan berlangsung, Minggu, 18 Oktober 2020 di Sirkuit Aragon. 

Vinales akan memulai balapan dari posisi kedua, setelah dalam sesi kualifikasi ia mencatatkan waktu 1 menit 47,122 detik. Sedangkan Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha, dengan mencatatkan waktu 1 menit 47, 076 detik. 

"Hari ini sangat istimewa, saya bertekad untuk membuat ritme yang baik karena tahun lalu kami sangat menderita. Tetapi tahun ini kami bisa menemukan yang lebih dari dari di 10 laps terakhir. Sehingga ini sangat positif karena kami membutuhkan lebih, untuk bisa bertarung dengan seseorang," kata Vinales dikutip dari Crash. 

Tahun lalu, Vinales dikalahkan oleh Andrea Dovizioso menjelang lap terakhir, dengan tenaga dari motor Ducati. 

Di balapan kali ini, Vinales menargetkan bisa menyalip Quartararo pada tikungan pertama.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon: Fabio Quartararo Mengerikan

"Jelas kami menemukan sesuatu pada elektronik, jadi nanti kami akan berusaha mulus. Terutama berusaha untuk tidak membuat kesalahan dan menyerang pada tikungan pertama. Saya akan mencoba mendapatkan ritme terbaik, saya merasa percaya diri dan kami memiliki peluang yang bagus," tambahnya. 

Sementara itu, pada MotoGP Aragon kali ini rekan Vinales, Valentino Rossi harus absen. Pembalap asal Italia positif terpapar virus corona COVID-19. Rossi dinyatakan terpapar COVID-19 pada 15 Oktober lalu.