Terkuak, Rahasia di Balik Ledakan Marquez di Paruh Kedua MotoGP 2020

Adik Marc Marquez, Alex Marquez ( Repsol Honda)
Sumber :
  • twitter.com/alexmarquez73

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, merasakan lonjakan prestasi di paruh kedua MotoGP 2020. Ternyata, ada satu rahasia besar di balik raihan positif tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh rekan setimnya, Stefan Bradl, yang menggantikan posisi Marc Marquez selama cedera. Menurutnya, ada satu perubahan yang dilakukan Alex Marquez di tengah persiapan menuju paruh kedua.

Diungkapkan Bradl, Alex melakukan banyak perubahan pada pengaturan motornya. Hal tersebut sudah dilakukan sejak MotoGP San Marino.

Hasilnya pun positif. Penampilan adik dari Marc Marquez meledak di paruh kedua yang dimulai sejak MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Pembalap asal Spanyol itu meraih podium kedua dalam dua seri terakhir. Padahal, sebelumnya dia kerap finis di luar 10 besar. Pencapaian terbaiknya mengakhiri balapan di posisi ketujuh pada MotoGP Emilia Romagna.

"Alex melakukan seluruh perubahan pada set-up yang diminta Honda saat ini. Dia sudah melakukannya sejak tes usai balapan pertama di Misano. Sejak itu, dia telah meningkat secara perlahan," kata Bradl dikutip Tuttomotoriweb.

"Saat ini, dia sudah sangat memahami motornya. Itu membuatnya sangat kompetitif saat balapan. Dia menjalani balapan yang luar biasa. Saya angkat topi untuknya," lanjut dia.

Pada seri selanjutnya, Valentino Rossi cs akan kembali mengaspal di Sirkuit Aragon namun dengan nama MotoGP Teruel. Balapan bakal dihelat pada akhir pekan ini, 23-25 Oktober 2020.