3 Balapan Sisa, Joan Mir Siap Pertahankan Puncak Klasemen MotoGP

Pembalap Suzuki, Joan Mir
Sumber :
  • Twitter/@JoanMirOfficial

VIVA – MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga seri balapan. Tiga seri tersebut adalah MotoGP Eropa (8 November), Valencia (13 November) dan Portugal (22 November).

Saat ini, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir memimpin klasemen sementara. Pembalap asal Spanyol ini mengumpulkan 137 poin, unggul 14 angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menjadi pesaing terdekat.

(Baca juga: Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2020, Joan Mir Masih di Puncak)

Mir tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menjadi juara dunia MotoGP untuk kali pertama. Dia bertekad maksimal dalam tiga sisa seri balapan.

"Saya puas karena target saya adalah naik podium. Saya tahu itu yang dibutuhkan untuk mempertahankan keunggulan dalam perburuan juara. Saya akan memberikan yang terbaik dalam tiga balapan selanjutnya," tekad Mir di Instagram.

Di MotoGP Teruel, Mir menempati posisi ketiga. Dia berada di bawah Franco Morbidelli (Yamaha Petronas SRT) dan rekan setimnya Alex Rins.

Hal yang menarik, Mir berhasil menempati puncak klasemen tanpa sekalipun memenangi balapan. Namun, dia tercatat sebagai pembalap paling konsisten musim ini dengan enam kali naik podium.