Valentino Rossi Berpotensi Tampil di MotoGP Eropa, Bagaimana Marquez?

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Autosport

VIVA – Kabar baik datang dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu dilaporkan berpotensi tampil di MotoGP Eropa, 6-8 November 2020.

Seperti diketahui, Rossi sebelumnya terpaksa absen selama dua seri, yakni MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel akibat terpapar virus corona COVID-19. Situasi tersebut membuat Yamaha hanya mengandalkan Maverick Vinales untuk mendulang poin dalam dua seri terakhir.

Beruntung, kabar terbaru menyebutkan The Doctor memiliki peluang comeback pada akhir pekan ini. Ada sumber yang menyatakan kalau motorhome Rossi sudah diberangkatkan dari Pesaro menuju ke Valencia.

Kendati demikian, sesuai dengan aturan dari promotor MotoGP, Dorna, Rossi masih harus menjalani tes usap (swab test) dan dinyatakan negatif setidaknya 72 jam sebelum bergabung dengan tim di paddock seperti dikutip GPOne. Namun, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari Yamaha ataupun Rossi.

Di sisi lain, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum menunjukkan tanda-tanda akan tampil dalam waktu dekat. Pembalap asal Spanyol itu masih menjalani pemulihan cedera.

Sempat muncul kabar jika Marquez menjalani operasi ketiga. Tapi, Lagi-lagi Honda tak memberikan keterangan resmi terkait kondisi terbaru Marquez. Bahkan, jelang balapan di MotoGP Eropa yang merupakan tiga seri terakhir di musim 2020.

Namun, jika merunut sejumlah kabar yang melaporkan seputar kondisi The Baby Alien, ada potensi pembalap 27 tahun bakal absen hingga akhir musim ini.