Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Eropa

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Tim Repsol Honda memastikan pembalap andalannya, Marc Marquez, masih absen di MotoGP Eropa. Laporan tersebut disampaikan langsung lewat situs resminya.

Marquez sudah absen sejak seri kedua lantaran menderita cedera patah tangan kanan saat membalap di seri pembuka yang dihelat di Sirkuit Jerez, Juli lalu. Sejauh ini, dia telah menjalani dua operasi untuk memulihkan cederanya.

Namun, hingga saat ini tak ada tanda-tanda yang menunjukkan The Baby Alien bakal kembali ke lintasan. Justru, malah muncul kabar kalau Marquez akan menjalani operasi ketiga.

Padahal, pembalap asal Spanyol itu sempat mengunggah beberapa foto yang menunjukkan progres dari proses pemulihannya. Namun, tetap saja Marquez tak kunjung kembali ke lintasan.

Belakangan, Repsol Honda mengumumkan jika Marquez masih menjalani proses pemulihan. Sehingga, dia dipastikan masih absen pada MotoGP Eropa.

Repsol Honda memastikan hal itu melalui situs resminya yang menyatakan Stefan Bradl masih mendampingi Alex Marquez di seri berikutnya.

"Pemulihan Marc Marquez masih berjalan sesuai rencana. Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan yang ada ditimnya tidak memiliki alasan untuk balapan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda dikutip Crash.

Sebelumnya, Marquez sempat menyatakan keinginannya untuk bisa turun membalap di seri pamungkas, MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, 22 November mendatang.

"Saya berharap bisa ada di sana," ujar Marquez.