Andrea Dovizioso Mau Cari Keuntungan di Balik Cedera Panjang Marquez?

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • crash.net

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku heran dengan sikap Andrea Dovizioso yang dilaporkan tengah menunggu panggilan dari Honda untuk menggantikan Marc Marquez musim depan. Padahal, sang kakak sedang berupaya keras untuk sembuh.

Marquez baru saja dikabarkan bakal segera menjalani operasi ketiga sebagai langkah pemulihan dari cedera tangan kanannya yang didapat pada Juli lalu.

Rumornya, operasi tersebut terkait cangkok tulang. Andai rumor itu benar, maka proses pemulihan Marquez akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Setidaknya, butuh enam bulan bagi pembalap asal Spanyol agar benar-benar pulih setelah operasi dilakukan. Itu berarti, pembalap 27 tahun akan absen hingga awal musim 2021.

Nah, celah itulah yang kabarnya ingin dimanfaatkan Dovisioso. Meski sudah mengumumkan akan mengambil cuti pada musim depan lantaran tak memperpanjang kontraknya bersama Ducati yang habis pada akhir musim ini, pembalap asal Italia itu dilaporkan sedang menunggu panggilan dari Honda untuk menjadi pengganti Marquez.

Mendengar laporan tersebut, Alex Marquez tampak terheran-heran dengan sikap Dovizioso. Dia sampai mempertanyakan mengapa pembalap 34 tahun sampai melakukan hal demikian.

"Dovizioso menunggu untuk mengetahui kondisi Marc? Sejujurnya, saya tak tahu (kabar itu) dan saya tak mengerti mengapa," kata pembalap 24 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

"Yang saya tahu Marc sedang berupaya keras untuk pulih dan bisa tampil lagi di awal musim depan bersama Honda," lanjut dia.

Alex Marquez saat ini sedang berusaha keras mengejar perolehan poin Brad Binder dalam persaingannya merebut gelar Rookie of the Year. Saat ini, Alex Marquez berada di posisi 14 dengan 67 poin. Tertinggal, sembilan poin dari Binder.