Kecelakaan Horor Bikin Marquez Diragukan Tampil di MotoGP Valencia

Adik Marc Marquez, Alex Marquez ( Repsol Honda)
Sumber :
  • twitter.com/alexmarquez73

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengalami kecelakaan horor saat menjalani sesi kualifikasi di MotoGP Valencia, Sabtu 14 November 2020. Atas insiden tersebut, pembalap asal Spanyol itu diragukan tampil saat balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, malam nanti.

Kecelakaan itu terjadi pada sesi kualifikasi pertama MotoGP. Ketika berada di tikungan 11, motornya kehilangan keseimbangan dan membuatnya terpelanting cukup jauh.

Adik dari Marc Marquez itu mendarat dengan posisi bokong terlebih dulu. Beruntung, dia bisa langsung bangkit dan bahkan melanjutkan kualifikasi.

Alex Marquez menjelaskan insiden itu bisa terjadi lantaran kondisi lintasan yang tak stabil. Untuk itu, dia berharap kondisinya cepat membaik agar bisa tetap mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Bukanlah hari yang mudah di sesi kualifikasi. Pertama, kondisinya bernar-benar sulit, lintasan tak sepenuhnya kering juga tak begitu basah. Saat kualifikasi pertama, saya tahu saya harus memacu lagi meski agak berisiko. Akhirnya, saya terlalu memaksa untuk meraih waktu lebih baik dan sialnya malah kecelakaan," kata Alex Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

"Kecelakaan itu mengenai panggul dan punggung belakang. Setelah semenit saya coba memulihkan diri dan mencoba turun dengan motor lainnya. Tetapi, ketika adrenalin selesai, jelas saya tidak dapat melakukan putaran lagi. Sekarang kita harus melihat seperti apa rasa sakitnya," jelas dia.