Gabung ke Tim Satelit Honda, Alex Marquez Merasa Jadi Rookie Lagi

Adik Marc Marquez, Alex Marquez ( Repsol Honda)
Sumber :
  • twitter.com/alexmarquez73

VIVA – Adik Marc Marquez, Alex Marquez, tidak akan membela tim Repsol Honda lagi pada MotoGP 2021. Alex dilempar ke tim satelit Honda, yakni LCR dan tempatnya di Repsol Honda digantikan Pol Espargaro.

Alex sendiri sejatinya baru semusim menjalani kiprahnya di MotoGP. Dalam debutnya, kinerja Alex terlihat cukup  baik karena ia berhasil merebut 2 podium pada MotoGP 2020.

Tentu saja, catatan impresif itu bisa dijadikan modal penting jelang menjalani MotoGP 2021 bersama LCR. Namun, ia merasa seperti menjadi pembalap rookie lagi dan perlu belajar lebih giat lagi bersama tim barunya yang diyakini akan menghadirkan situasi berbeda.

Juara dunia Moto2 2019 itu pun memastikan bakal bekerja keras di LCR sejak pramusim MotoGP 2021. Hal ini harus dilakukan karena Alex ingin memberikan hasil yang terbaik untuk LCR di MotoGP 2021.

Bahkan, Alex menargetkan untuk bisa finis secara konsisten di posisi 8 besar pada setiap seri MotoGP 2021. Baginya, hasil ini tidak mustahil karena Takaaki Nakagami yang merupakan pembalap LCR Honda bisa berbicara banyak di MotoGP 2020.

"Pramusim akan menjadi sangat penting. Kami akan mencoba memulai sekuat mungkin. Kami ingin memulai dengan baik dan bisa tampil secara konsisten untuk berada di 8 besar," kata Marquez, dalam jumpa pers secara virtual, Kamis 10 Desember 2020.

"Akan ada banyak sirkuit baru di mana saya belum pernah merasakannya saat balapan di MotoGP. Jadi, ini akan membuat saya seperti rookie. Tetapi, saya ingin membangun kejuaraan yang lebih solid dan berjuang di tim satelit ini," ujarnya.

Alex bergabung ke LCR untuk menggantikan peran Cal Crutchlow, yang memutuskan pensiun dari MotoGP. Kendati pensiun, Crutchlow akan tetap eksis di MotoGP karena beralih profesi menjadi pembalap penguji bagi tim Yamaha.