Pembalap F1 Fernando Alonso Alami Kecelakaan saat Bersepeda di Swiss

Pembalap F1, Fernando Alonso.
Sumber :
  • marca

VIVA – Pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, mengalami kecelakaan di jalan raya saat sedang bersepeda di Swiss. Alonso dikabarkan menderita retak tulang rahang akibat kecelakaan tersebut.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Jumat 12 Februari 2021, Alonso ditabrak oleh mobil ketika sedang berlatih sepedanya di dekat rumahnya, di Lugano. Akibat kecelakaan tersebut, Alonso kini berada di rumah sakit.

Dilanjutkan kabar tersebut, pemindaian sinar X awal mengindikasikan adanya retak tulang rahang dan kerusakan gigi. Hal itu membuat Alonso harus dipindahkan ke Bern.

Isu yang berkembang bahwa Alonso bisa saja melewatkan start F1 2021 yang akan berlangsung pada 28 Maret mendatang dengan balapan pembukan di Bahrain dan didahului tes pramusim di negara Teluk itu pada 12-14 Maret.

Alonso sendiri merupakan salah satu pembalap F1 yang cukup sukses. Dia pernah meraih titel juara dunia pada 2005 dan 2006 bersama Renault. Selain itu, dia tercatat sudah memenangkan 32 Grand Prix selama kariernya.

Terakhir kali Alonso balapan di F1 pada 2018 silam bersama McLaren. Dia pun telah dua kali menjuarai balapan ketahanan Le Mans 24 Hours dan pernah ambil bagian di Indianapolis 500, serta Reli Dakar sejak vakum dari F1.

Saat ini, Alonso memutuskan untuk kembali membalap di lintasan F1 bersama Renault. Dia menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang hijrah ke McLaren.

Jika Alonso melewatkan balapan pertama musim ini, hal itu bukan kali pertama baginya absen di seri pembuka. Sebab, pada F1 tahun 2015, dia harus di seri pembuka GP Australia karena mengalami kecelakaan hebat di sesi tes di Sirkuit Melbourne.