Tes Motor Baru, Marc Marquez Kembali ke Sirkuit

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memulai latihan berat dengan mengendarai sepeda gunung dan motor mini, beberapa hari lalu. Kini, Marc kembali berlatih menggunakan motor pada Selasa 16 Maret 2021, waktu setempat.

Dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Marc tampak menggeber motor dari area paddock. Namun, tidak dijelaskan berapa lap dia mengitari sirkuit, termasuk catatan waktunya.

Di tes itu, Marc hanya menjelaskan, bahwa dirinya tidak menggunakan motor Honda RC213V. Dia mengaku, mengendarai Honda RC213V-S, yang merupakan motor produksi massal dengan spesifikasi MotoGP.

Latihan ini dilakukan di Sirkuit Catalunya itu juga menjadi penegasakan untuk menunjukkan kondisi pembalap berjuluk The Baby Alien sudah membaik.

"Hari tes Montmelo dengan RC213V-S! Sudah lama sejak saya tidak menikmati begitu banyak!," tulis Marquez, dalam keterangan diunggahannya.

Setelah sesi latihan ini diumumkan ke publik, spekulasi bahwa Marc akan tampil di seri perdana MotoGP 2021 semakin berembus kencang. 

Apalagi, namanya sudah berada dalam starting line up pembalap di seri pembuka musim ini, di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang.

Akan tetapi, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, belum bisa memastikan apakah Marc akan ikut seri pembuka MotoGP musim ini.

Puig hanya menegaskan, bahwa kondisi Marc sudah mulai membaik. Seandainya masih absen, Repsol Honda akan tetap menurunkan Stefan Bradl hingga Marc pulih total.

"Ini adalah musim dingin yang sulit, terutama bagi Marc. Sekarang, kami sedang melihat kemungkinan dia akan kembali ke balapan, meski kami belim bisa mengatakan kapan itu akan terjadi," ujar Puig, dikutip Motosport-Total, Rabu 17 Maret 2021.