Dikritik Valentino Rossi, Begini Tanggapan Brad Binder

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder.
Sumber :
  • www.motorsport.com

VIVA – Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder menanggapi kritikan keras dari Valentino Rossi. Sebelumnya, Rossi menyebut Binder sebagai pembalap yang suka bermain keras.

Binder sedikit mendorong Rossi sedikit melebar di tikungan 1 MotoGP Qatar, akhir pekan lalu. The Doctor sangat menyesalkan manuver yang dilakukan pembalap asal Afrika Selatan tersebut.

Mengenai kritikan tersebut, Binder menanggapinya dengan santai. Dia merasa selalu menaruh rasa hormat kepada siapapun termasuk Rossi.

"Saya sudah mengalami dua momen bersama dia (Rossi). Di Austria (tahun lalu), kami berdua benar-benar keluar jalur, itu bisa dimengerti," kata Binder dilansir Motorsport.com.

"Kejadian kedua mungkin hal yang normal dia merasa kesal. Tapi, sejujurnya saya tidak menyentuhnya sama sekali dan mungkin dia agak sensitif. Saya tidak melakukan kesalahan apapun. Saya pergi ke sampingnya, saya mulai mengerem, dia menginjak rem dan ingin menutup jalur," lanjutnya.

Photo :
  • Instagram/@sepangracingteam

Sebelumnya, Rossi menyebut Binder sebagai pembalap yang suka bermain keras. Itu terkait insiden di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

"Ada beberapa pembalap lain, seperti Binder yang berkendara lebih keras dan tidak peduli mengenai rival mereka," kata Rossi.

"Jadi, jika Anda mencoba menutup jalur, dia menginjak rem. Jika Anda tak bergerak, dia memukul Anda keluar lintasan," tegas pembalap 42 tahun ini.

Akhir pekan ini, para pembalap bakal kembali mengaspal di Qatar di seri kedua MotoGP 2021. Kali ini, balapan mengusung MotoGP Doha dan masih berlangsung di Sirkuit Losail.