Curhat Valentino Rossi Merana di Awal MotoGP Doha

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@sepangracingteam

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan kesulitannya bersaing di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Doha. Pembalap asal Italia itu kesulitan mencapai kecepatan terbaiknya di Sirkuit Losail.

Rossi belum mampu menorehkan hasil memuaskan sejak tampil di MotoGP Qatar, pekan lalu. Pada seri keduanya ini, dia mencatatkan hasil buruk setelah terpuruk di dua sesi latihan bebas.

Pada latihan bebas pertama, The Doctor finis di urutan 17. Sementara, pada latihan bebas kedua, Rossi cuma mampu mengakhirinya di urutan 14.

Diungkapkan Rossi, hasil minor ini lantaran terdapat kendala pada ban belakangnya. Dikarenakan hal tersebut, Rossi tak yakin bisa membukukan hasil maksimal pada sesi latihan bebas selanjutnya.

"Pekan lalu kami mendapat hasil lebih baik karena saya tampil lebih cepat, terutama di FP2 ketika saya mampu untuk bertahan di posisi 9 dengan catatan waktu yang lebih baik," kata Rossi dikutip Crash.

"Tapi, saya sangat menderita dengan ban belakang. Sekarang kami coba meningkatkan performanya. Namun, itu masih belum cukup. Masih perlu memahami kecepatan dari pembalap lain. Saya pikir itu sulit untuk dilakukan," jelasnya.

Sebagai informasi, pada seri pembuka di MotoGP Qatar pekan lalu, Rossi hanya mampu finis di posisi 12. Dengan torehan tersebut, pembalap 42 tahun berupaya untuk meraih hasil lebih maksimal di seri kedua.