Dulu Berseteru, Bagaimana Hubungan Rossi-Biaggi Saat Ini?

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter.com/ValeYellow46

VIVA – Pada medio awal 2000-an, MotoGP memiliki sejumlah rivalitas sengit. Salah satu yang paling mencolok adalah persaingan antara sesama pembalap Italia, Max Biaggi dan Valentino Rossi.

Secara usia, Biaggi jelas lebih senior ketimbang Rossi. Pun, Biaggi merupakan salah satu pembalap paling bersinar kala itu sebelum Rossi menancapkan namanya di kelas tertinggi.

Meski keduanya sama-sama berasal dari Italia, namun pertemanan sangat jauh dari mereka. Selama masih aktif membalap di MotoGP, Rossi dan Biaggi selalu menjaga rivalitasnya baik di dalam maupun luar lintasan.

Persaingan keduanya berakhir ketika Biaggi meninggalkan MotoGP pada 2005. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Superbike hingga pensiun pada 2012 silam.

Kendati demikian, Biaggi masih terus mengikuti perkembangan dunia balap, termasuk MotoGP. Terlebih, rival lamanya masih mengaspal hingga usianya kini mencapai 42 tahun.

Lantas, seperti apa hubungan keduanya saat ini ketika salah satu dari mereka sudah tak membalap?

Biaggi pun membeberkan jawabannya. Menurut pria 49 tahun, sudah tak ada lagi dendam antara mereka sekarang.

"Saya tidak lagi memiliki dendam terhadap Valentino, dan jika kami berpapasan, kami mengucapkan selamat tinggal tanpa masalah," kata Biaggi dikutip Tuttomotoriweb.

"Semuanya telah berubah selama bertahun-tahun. Lihat juga Loris Capirossi, sekarang saya tidak mengatakan bahwa kita gemuk, tapi semuanya sudah banyak berubah," jelasnya.

Kini, Biaggi tengah mengurus timnya yang membalap di Moto3, Max Racing Team. Sementara, Rossi masih membalap bersama Petronas Yamaha. The Doctor masih berjuang untuk menemukan performa terbaik setelah terpuruk di dua seri pertama.