Pacar Valentino Rossi Ungkap Fenomena Pelecehan Seksual di MotoGP

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan sang kekasih Francesca Sofia
Sumber :
  • Instagram | francescasofianovello

VIVA – Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia, menyuarakan keprihatinannya tentang fenomena pelecehan wanita di dunia MotoGP. Sofia menghabiskan waktu bekerja sebagai gadis grid dan mengalami banyak insiden yang tidak senonoh.

"Ini (MotoGP) dunia laki-laki. Kita harus berhati-hati," kata model Italia yang menjalin hubungan empat tahun dengan Rossi itu kepada majalah Vanity Fair, seperti dilansir Marca, Jumat 9 April 2021.

"Kita tidak bisa hanya tersenyum. Anda harus membuat orang-orang ini menghormati Anda. Jika Anda hanya terlihat cantik dan bodoh, Anda 'selesai'. Ini (pelecehan) adalah bagian dari dunia itu. Dan itu memang benar-benar terjadi."

Sofia menambahkan, beberapa tindakan tidak senonoh kerap terjadi di dunia balap ini. Dan hal itu dianggap sesuatu yang biasa. Alhasil, kondisi ini tidak mudah dijalani oleh para gadis belia seperti dirinya.

"Sebagai seorang berusia 19 tahun, tidak mudah bekerja dengan orang yang melihat belakang Anda saat Anda berjalan melewatinya atau yang menyentuhnya saat Anda berfoto dengan mereka," jelas Sofia.

Sofia mengakui, menjalin hubungan dengan sosok penting seperti Rossi telah membuka pintu karier baginya. "Jika Anda memiliki sosok penting di sisi Anda, hampir tak terelakkan hal itu akan terjadi," katanya.

"Tapi saya senang bisa terus bekerja sebanyak yang saya bisa tanpa menggunakan namanya. Memang benar bahwa saya tidak akan mencapai popularitas yang saya dapatkan hari ini tanpanya, tetapi saya akan melakukan hal yang sama tanpanya."