Resmi, Marc Marquez Comeback di MotoGP Portugal

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Speedweek

VIVA – Tim Repsol Honda baru saja mengumumkan bahwa pembalap andalannya, Marc Marquez akan comeback pada MotoGP Portugal, 18 April 2021. Kepastian itu didapat Marc setelah menerima persetujuan dari dokternya selama pemeriksaan terakhir di Ruber Clinic, Madrid, Spanyol.

Ketika Repsol Honda mengumumkan pada 22 Maret bahwa Marc akan absen pada dua seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 12 April disebut sebagai tanggal jatuh tempo berikutnya untuk pemeriksaan kesehatan. 

Akan tetapi, sebelum jatuh tempo tersebut, atau tepatnya pada Sabtu 10 April 2021, Repsol Honda malah mengumumkan bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah bisa comeback ke lintasan.

Dalam pemeriksaan oleh tim dokter yang dipimpin dr. Samuel Antuna dan dr. Ignacio Roger de Ona, kondisi Marc sudah sangat memuaskan dengan kemajuan yang signifikan dalam konsolidasi tulang.

Dengan hasil tersebut, juara dunia MotoGP delapan kali itu sudah diberikan izin oleh tim dokter untuk ikut serta balapan lagi.

"Situasi klinis saat sudah sangat memuaskan dengan kemajuan yang signifikan dalam konsolidasi tulang. Oleh karena itu, dengan risiko yang dapat diterima, Marc sudah bisa melakukan aktivitas olahraganya," tulis keterangan resmi tim dokter, seperti dikutip Speedweek, Sabtu 10 April 2021.

Mendengar keputusan dari tim dokter yang memuaskan, Marc langsung mengunggah kegembiraannya melalui akun media sosial pribadinya.

"Saya sangat senang. Kemarin saya pergi ke dokter untuk tes dan mereka memberika saya lampu hijau untuk berkompetisi lagi," tulis Marc.

"Sudah sembilan bulan saya mengalami masa yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut. Namun, sekarang akhirnya saya bisa menikmati gairah saya lagi. Sampai jumpa pekan depan di Portimao."