Comeback Marc Marquez Ternyata Bikin Fabio Quartararo Waswas

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu mengakhiri balapan pada comeback-nya di MotoGP Portugal 2021 dengan hasil yang lumayan bagus. Dia finis di urutan ke-7 pada balapan yang digelar di Sikruit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021.

Mengawali balapan dari urutan keenam, juara dunia MotoGP tujuh kali itu sempat melorot posisinya hingga peringkat 10. Namun, berkat konsistensi dan kecerdikannya mengemudikan RC213V, Marc Marquez mampu menyelesaikan balapan tanpa kendala.

Meski belum mampu merebut podium pada comeback-nya setelah hampir 10 bulan absen menggeber motor, pencapaian Marc Marquez patut diberikan acungan jempol. Bahkan, peraih podium tertinggi di MotoGP Portugal, Fabio Quartaro, menjadi waswas setelah melihat comeback mengesankan dari The Baby Alien.

Menurut Quartararo, Marc Marquez telah melewati tahapan sempurna setelah lama absen dalam balapan. Terlebih, kata Quartararo, Marc Marquez sudah mampu konsisten mengarungi perlombaan hingga selesai, meski belum mendapatkan hasil yang maksimal.

"Marc tampil impresif sejak kualifikasi (MotoGP Portugal 2021). Dia sudah kembali," kata Quartararo, seperti dikutip Speedweek, Senin 19 April 2021.

"Performa seperti itulah yang saya harapkan. Dia pun hanya kehilangan sekitar 13 detik dari saya," ucapnya.

Photo :
  • Twitter/@FabioQ20

Lebih lanjut, Quartararo sangat memuji penampilan Marc Marquez di balapan MotoGP Portugal. Sebab, usai absen selama hampir 10 bulan, Marc Marquez bisa menyelesaikan balapan sebanyak 25 lap di sirkuit yang terbilang sangat sulit.

"Anda harus mencatat bahwa dia sudah lama tidak melakukan balapan 25 lap secara rutin. Selain itu, Portimao adalah sirkuit yang paling menuntut fisik pada kalender musim ini," ujarnya.

"Marc sekarang sudah tahu lagi perasaan balapan di trek yang sulit. Di seri berikutnya di Jerez, dia akan menemukan kembali setelan terbaiknya yang kita semua sudah mengetahuinya," tutur pembalap asal Prancis tersebut.