'Saya Cuma Bos', Kata Valentino Rossi saat Ditanya soal VR46

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

VIVA – Pembalap veteran, Valentino Rossi, angkat bicara mengenai masa depan tim yang dimilikinya, VR46 yang akan tampil reguler di MotoGP 2022. Dia pun mengungkapkan sejumlah perkembangan mengenai VR46.

Kabar tampilnya VR46 di MotoGP musim depan memang menjadi pembicaraan hangat setelah mereka resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan milik Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Bagi Rossi, keberhasilan VR46 menjadi tim MotoGP merupakan suatu kepuasan. Terlebih, hal itu terjadi saat dirinya sedangan memikirkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap. 

"Pada awal (proyek VR46) kami sungguh tidak memikirkan untuk menjadi tim MotoGP. Namun, selangkah demi selangkah, kami memiliki kemungkinan ini, dan pada akhirnya kami berkata, mengapa tidak?" kata Rossi, seperti dikutip Crash.

"Semua orang di VR46 sangat senang karena kami bekerja keras selama kurang lebih 10 tahun. Kami memulai Moto3 pada seri di Italia dan bisa tiba di MotoGP adalah hal yang bagus bagi kami," ujarnya.

"Saya pikir itu akan menyenangkan dan itu cara yang baik juga untuk tetap di dunia ini ketika saya menyelesaikan karier saya sebagai pembalap," ucapnya.

Langkah VR46 di MotoGP telah diumumkan oleh Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang mengatakan:

"Pada tahun 2022 Tim VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco, sebagai sponsor utama baru untuk periode 2022-2026." tulis pernyataan resmi Tanal Entertainment Sport & Media.

Namun siaran pers yang tidak berisi kutipan dari siapa pun di Tanal Entertainment Sport & Media, Saudi Aramco atau VR46 membuat beberapa perusahaan media internasional telah dihubungi sejumlah pihak untuk mengatakan bahwa Saudi Aramco tidak mengetahui kesepakatan tersebut.

Rossi pun buka suara mengenai polemik tersebut. Menurut pembalap berusia 42 tahun tersebut, VR46 tetap menjalin kesepakatan dengan Saudi Aramco, tapi entah mengapa perusahaan minyak tersebut tidak mau mengakuinya.

"Kami tahu bahwa kami memiliki kesepakatan dengan Aramco untuk masuk tim (MotoGP). Saya tidak tahu dengan tulus (mengapa) Aramco mengatakan bahwa mereka tidak tahu," tegas Rossi.

Meskipun, Rossi mengatakan. bahwa dirinya tidak pernah mengetahui setiap negosiasi tim yang dimilikinya dengan pihak sponsor. Hal itu karena Rossi adalah seorang bos di VR46.

"Saya sendiri tidak berbicara dengan (Aramco) karena pertama-tama saya adalah pembalap MotoGP saat ini, jadi saya fokus di sana. Saya hanya bos! Saya tidak berbicara langsung dengan sponsor," ungkapnya.