Jika Tak Kompetitif Lagi, Marc Marquez Berpikir untuk Pensiun

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Twitter/@HRC_MotoGP

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum juga menunjukkan performa yang mengesankan di atas lintasan selepas comeback di MotoGP Portugal 2021. 

Usai absen selama sembilan bulan akibat patah lengan kanan, Marc Marquez kesulitan bersaing di barisan depan dalam dua balapan awal di MotoGP musim ini.

Setelah finis di urutan ketujuh di MotoGP Portugal 2021, The Baby Alien cuma mampu menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2021 di peringkat kesembilan.

Sekarang, yang jadi pertanyaan, apakah Marc Marquez sanggup kembali ke performa terbaiknya?

Baru-baru ini, Marc Marquez mengatakan, bahwa dirinya akan pensiun jika sudah tidak kompetitif lagi. Maka dari itu, bisa jadi pembalap asal Spanyol tersebut akan pensiun jika tak mampu lagi bersaing di jalur juara MotoGP musim ini.

"Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena, saya di sini bertarung untuk merebut hasil yang terbaik," kata Marc Marquez, seperti dikutip Marc Marquez.

Andai Marc Marquez benar-benar pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti, pembalap senior Valentino Rossi menjadi orang yang paling senang. 

Sebab, hingga kini, Marc Marquez menjadi pembalap satu-satunya yang dapat mengejar jumlah gelar juara dunia The Doctor di kelas premier.

Saat ini, Rossi telah mengoleksi tujuh gelar juara, unggu satu trofi dari Marc Marquez. Karena itu, menarik menanti kiprah lanjutan Marc Marquez di ajang MotoGP.