Motor Honda di MotoGP Masih Bermasalah

Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Performa Repsol Honda dalam empat seri MotoGP 2021 tak kunjung membaik. Pabrikan asal Jepang itu belum mampu tampil maksimal karena beberapa hal.

Pada MotoGP Spanyol, akhir pekan kemarin, pembalap andalan mereka Marc Marquez yang belum 100 persen kembali ke kondisi semula hanya finis di urutan kesembilan. Sedangkan, rekan setimnya Pol Espargaro di posisi ke-10.

Capaian paling baik justru diraih Takaaki Nakagami dari tim satelit LCR Honda. Nakagami secara mengejutkan mampu finis di urutan empat dalam balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

Menanggapi hal tersebut, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, bahwa timnya memang sedang memiliki masalah dengan motor Honda RCV213V.

"Kami memiliki beberapa masalah dengan motornya. Tapi, kami telah mampu mengenali mereka dan melakukan yang terbaik," kata Puig, seperti dikutip Speedweek, Rabu 5 Mei 2021.

"Kami akan membawa suku cadang baru dan kami bersedia untik bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi para pembalap kami di balapan berikutnya," ucapnya.

Namun, Puig enggan merinci masalahnya, tapi mengakui bahwa motor saat ini belum bisa membawa pembalap mengekspresikan diri dengan baik saat balapan.

"Aspek positifnya bahwa Marc Marquez dan Pol Espargaro tampil baik setelah mengalami kecelakaan," ungkap Puig. 

"Meski mengalami dua kali kecelakaan, Marc berhasil menyelesaikan balapan sepuluh detik di belakang pemenang," jelas pria asal Spanyol tersebut.