Ducati Yakin Jack Miller Bisa Lanjutkan Tren Naik Podium Tertinggi

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller
Sumber :
  • Twitter/@jackmilleraus

VIVA – Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sangat mengandalkan salah satu pembalapnya Jack Miller bisa melanjutkan tren meraih podium tertinggi di MotoGP Prancis 2021, akhir pekan ini. Ciabatti menyadari, bahwa Miller punya potensi besar untuk memetik kemenangan keduanya secara beruntun.

Setelah tampil perkasa dan meraih kemenangan di MotoGP Spanyol, dua pekan lalu, manajemen Ducati merasa sangat puas. Penantian panjang mereka akan performa maksimal Jack Miller akhirnya terbayar sudah. Namun, Ciabatti berharap, Miller bisa melanjutkan tren positifnya di Sirkuit Le Mans nanti.

"Kami tak pernah punya keraguan terhadap Jack, karena kami tahu dia pembalap yang bertalenta. Dia adalah pembalap yang kami harapkan bisa bertahan lama di Ducati. Pada hari Minggu nanti, dia akan membuktikan sebagai pembalap pemenang dan kami sangat menginginkannya," ucap Ciabatti, seperti dikutip Speedweek, Kamis 13 Mei 2021.

Untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2021, Miller harus meningkatkan performanya. Sebab, dia bisa menang di Sirkuit Jerez karena dibantu dengan insiden yang dialami pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Kala itu, Quartararo yang mendominasi balapan harus memperlambat kecepatannya lantaran mengalami cedera arm pump. Untuk seri di Sirkuit Le Mans nanti, Miller tentunya tidak bisa mengharapkan keberuntungan semata.

Pembalap asal Australia itu harus bekerja keras karena trek di Sirkuit Le Mans dipastikan akan menyulitkannya. Performa apik sejak latihan bebas akan sangat dibutuhkan untuk merebut hasil positif. Jika menang lagi, tentunya hasil tersebut bisa meningkatkan motivasi Miller.