Marc Marquez Ungkap Penyebab Belum Optimal di MotoGP 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum menunjukkan performa optimal di MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol ini terpuruk di posisi ke-17 dan baru mengumpulkan 16 poin.

Rupanya, cedera parah yang dialami Marquez tahun lalu cukup mempengaruhi performanya. Marquez baru saja comeback ke lintasan pada MotoGP Portugal pada April 2021.

Diakui Marquez, kekuatan pada bahu kanannya sedikit berkurang akibat tiga kali menjalani operasi. Itu semakin terasa di MotoGP Italia saat melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Mugello, Jumat 28 Mei 2021.

"Rasanya sulit dijelaskan. Sudah dua bulan sejak saya comeback di Portimao, dan seharusnya saya bisa meraih hasil lebih baik," kata Marquez dilansir Motorsport.com.

"Saya masih merasa sama. Saya terjebak dengan kondisi bahu yang buruk dan itu membuat saya tak bekerja dengan baik. Saya banyak memperhatikan di sirkuit ini (Mugello)," lanjut juara dunia enam kali MotoGP ini.

Marquez menuturkan, perubahan arah di trek membuatnya begitu kesulitan. Dan di Mugello ada banyak trek yang berubah arah.

"Saya hanya perlu bersabar. Ini butuh waktu. Apa yang saya lakukan hari ini saya rasa cukup berkendara dengan cepat dan berkonsentrasi pada beberapa hal di motor. Saya harap bisa meraih waktu lebih baik di masa depan," ucap Marquez.