Pembalap Berjatuhan di Awal MotoGP Italia, Salah Satunya Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – MotoGP Italia berlangsung tidak bagus untuk Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu harus tersingkir ketika balapan baru saja memasuki dua putaran awal.

Marquez yang memulai lomba dari urutan 11 coba memacu motornya secepat mungkin. Tapi ketika menikung, dia kehilangan kendali hingga akhirnya terjatuh.

Akibat kecelakaan itu, Marquez tidak bisa melanjutkan balapan. Sebuah pukulan telak baginya yang sedang berusaha memperbaiki performa di MotoGP 2021.

Nasib serupa dialami pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Memulai lomba dari urutan kedua, dia sempat mengambil alih pimpinan lomba.

Tapi sebuah kecelakaan tak bisa dihindari dan dia keluar dari trek. Akibatnya lomba tak bisa dilanjutkan dan dia terlihat begitu kesal ketika berjalan ke paddock.

Sejak sesi pemanasan, MotoGP Italia ini memang sudah menghadirkan drama. Enea Bastianini dari Avintia Ducati terjatuh saat posisi tak jauh dari garis start.

Tidak jelas apa sebabnya, tapi dari informasi MotoGP di Twitter resminya, ada insiden dengan pembalap dari Pramac Ducati, Johann Zarco.

Pengawas balapan akan melakukan kajian mengenai insiden tersebut setelah balapan usai dirampungkan.