Fabio Quartararo Juara MotoGP Italia, Valentino Rossi Melesat

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@yamahamotogp

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak terbendung saat tampil dalam balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu malam WIB 30 Mei 2021. Dia menempati peringkat pertama.

Memulai balapan dari posisi pertama, Quartararo kalah start dari pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Dari sana pertarungan terus berlangsung sengit.

Sampai akhirnya Bagnaia terjatuh ketika balapan baru memasuki dua putaran awal. Johann Zarco dari Pramac Ducati mengambil alih posisi pertama.

Tak berselang lama, Quartararo menyalip Zarco kembali dan terus melaju kencang. Pertarungan sengit justru terjadi di perebutan peringkat kedua dan ketiga.

Zarco dibuat tidak nyaman oleh pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Pria asal Portugal itu berhasil melewati dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins untuk menempati urutan ketiga.

Zarco dan Oliveira terus saling bergantian menyalip untuk memperebutkan peringkat kedua. Sampai akhirnya Oliveira yang berhasil lama menguasai posisi tersebut.

Ketika balapan tersisa empat putaran lagi, posisi ketiga direbut oleh Mir dari Zarco. Persaingan antara Mir dan Oliveira yang kemudian jadi sajian menarik di akhir MotoGP Italia ini.

Oliveira mampu menjaga posisi keduanya sampai menjejak garis finis. Mir di peringkat ketiga dengan selisih waktu yang tipis.

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi mengakhiri balapan ini dengan finis pada urutan 10. Sebuah hasil yang baik mengingat dia memulai lomba dari peringkat 19.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tidak bisa menyelesaikan lomba kali ini. Karena dia terjatuh ketika baru menjalankan dua putaran awal.