Quartararo Persembahkan Kemenangan MotoGP Italia untuk Dupasquier

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Twitter/@FabioQ20

VIVA – Fabio Quartararo menjadi juara dalam MotoGP Italia yang digelar pada Minggu malam WIB 30 Mei 2021. Kemenangan itu ternyata khusus dipersembahkan untuk Jason Dupasquier. 

Tampil di Sirkuit Mugello, Quartararo tak terbendung sejak awal balapan. Dia sempat bersaing dengan Pecco Bagnaia namun dia terjatuh dan bisa dimanfaatkan oleh pembalap Yamaha tersebut. 

Setelah itu performa konsisten ditunjukkan dan terus di depan hingga finis. Usai balapan, dia mengungkapkan jika kemenangannya itu didedikasikan untuk Dupasquier. 

Diketahui, Dupasquier merupakan pembalap CarXpert PruestelGP di Moto3 yang meninggal dunia beberapa jam sebelum Quartarao menjadi juara di MotoGP Italia. Dia kecelakaan sehari sebelumnya dalam Kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello. 

Photo :
  • twitter.com/MotoGP

Setelah kecelakaan sang pembalap menerima perawatan intensif namun akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu 30 Mei 2021. Kabarnya dia mengalami kerusakan otak.

Quartararo membentangkan bendera Swiss, negara Dupasquier usai balapan sebagai bentuk dedikasi kepada Dupasquier. 

"Saya memikirkan dia (Dupasquier) di tikungan ke sembilan. Sebuah balapan yang aneh. Saya tidak merasa baik setelah apa yang terjadi, kami memang menang namun kami juga kehilangan seorang teman," kata Quartararo, seperti dilansir Motorsport.