Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Tragedi Jason Dupasquier Jadi Pengingat Mengerikannya Balap Motor

Selasa, 1 Juni 2021 | 14:23 WIB
Foto :
  • twitter.com/autosport
Pembalap Moto3, Jason Dupasquier

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan, bahwa dirnya langsung teringat almarhum pembalap Moto3, Jason Dupasquier, saat kecelakaan di tikungan ketiga pada lap kedua balapan MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021. Dia mengaku, berat harus balapan, tapi juga menyadari bahwa balap motor memang dunia yang mengerikan.

Dupaquier terjatuh di sesi kualifikasi kedia (Q2) Moto3 Italia, Sabtu 29 Mei 2021, bersama dengan pembalap Red Bull KTM Tech 3, Ayumu Sasaki, dan pembalap Indonesian Racing Team Gresini, Jeremy Alcoba, di tikungan kesembilan. Sasaki dan Alcoba tak mengalami cedera parah, tapi Dupasquier tak sadarkan diri dan harus ditangani oleh tim medis di sekitar sirkuit.

Baca Juga

Usai evakuasi selama 45 menit, pembalap tim CarXpert Prustel GP itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Careggi di Florence dengan menggunakan helikopter. Dia dinyatakan mengalami polytrauma di bagian kepala, dada, dan perut, serta telah dioperasi pada Sabtu malam. Sayangnya, pada Minggu pagi, nyawanya dipastikan tak terselamatkan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler